berjilbab



Berjilbab
BerJilbab merukapan hal yang sudah tidak asing lagi bagi kaum muslim terutama kaum hawa, jilbab merupakan pakaian yang digunakan sehari-hari bagi para muslimah. Jilbab juga merukapan suatu kewajiban bagi muslimah, karena jilbab merupakan penutup aurat bagi para wanita muslim.
Arti jilbab itu sendiri menurut alquran adalah kain yang menutup dari atas sampai bawah, tutup kepala, selimut, kain yang di pakai lapisan yang kedua oleh wanita dan semua pakaian wanita, ini adalah beberapa arti jilbab seperti yang dikatakan Imam Alusiy dalam tafsirnya Ruuhul Ma`ani.
Di zaman yang modern ini jilbab merupakan sebuah tren dimana bentuk model jilbab sangat banyak. Dan model tersebut di zaman ini sangat di gemari oleh wanita muslimah. Dimana jilbab yang dulu hanya berbetuk segitiga kini berbagai bentuk di gunakan untuk memberi inovasi agar kaum muslimah dapat mengunakan nya. Jadi para wanita saat ini sudah banyak sekali yang mengemari busana jilbab ini. Dari yang dulu memakai jilbab biasa biasa saja dan ada pula belum berjilbab dengan adanya jilbab modern ini para wanita islam berani dan senang untuk memakainya.
Beberapa Hikmah dari berjlbab itu sendiri :
1.      Dengan berjilbab wanita menjadi terhormat.
2.      Mengundang akan pertolongan allah swt.
3.      Jilbab merupakan pembersih hati.
4.      Menghindari dari pelecehan orang lain.
5.      Dengan berjilbab kita akan mendapat jodoh yang sholehah.
6.      Jilbab merupakan suatu teladan yang baik bagi wanita.
7.      Jilbab menjadi kan wanita menadi sabar akan ketaatan allah swt.
8.      Jilbab mencirikan kalau wanita itu menjadi wanita sholihah.
Dari hikmah di atas tamapak jelas berjilbab merupakan suatu perbuatan baik dan sangat di ridhoi allah swt. Dengan berjilbab kita akan menjadi wanita yang selalu di hormati oleh orang lain.

Share This Article:

CONVERSATION

0 komentar :

Posting Komentar