mahasiswa berprestasi



MAHASISWA BERPRESTASI
Sekarang ini, banyak mahasiswa yang menorehkan prestasi. Prestasi yang mereka dapatkan merupakan hasil dari kerja keras mereka. mahasiswa pintar, cerdas, dan terampil, biasanya merekalah sering menorehkan prestasi. Sebuah prestasi yang ditorehkan seseorang biasanya memberikan suatu rasa bangga terhadap diri sendiri, bahkan orang lain yang ada di sekitar kita. prestasi bukan hanya bisa didapatkan pada bidang akademik, tetapi dalam semua bidang yang setiap orang kuasai masing masing pun bisa di dapatkan sebuah prestasi.
Jadi apa prestasi itu? Menurut Sardiman A.M (2001:46) “Prestasi adalah kemampuan nyata yang merupakan hasil interaksi antara berbagai faktor yang mempengaruhi baik dari dalam maupun dari luar individu dalam belajar”. Menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia (1996:186) “Prestasi adalah hasil yang telah dicapai (dilakukan, dikerjakan dan sebagainya)”.
Sebuah prestasi tidak akan didaptkan tanpa adanya usaha. Mustahil sebuah prestasi itu datang secara tiba-tiba. Jadi untuk mendapatkan sebuah prestasi kita diwajibkan untuk usaha, usaha dan usaha! Selain dengan sebuah usaha, berdoa juga merupakan salah satu pendorong sebuah prestasi tercapai.
Untuk meraih sebuah prestasi bagi seorang mahasiswa, jika ingin mempunyai prestasi akademik yang baik maka dapat dilakukan dengan cara belajar dengan giat. Tetapi apabila seorang mahasiswa ingin mendapatkan sebuah prestasi diluar akademik, maka dia bisa mengikuti semua kegiatan yang bukan akademik. Jadi tidak ada alasan untuk seorang mahasiswa untuk tidak memilii suatu prestasi.
 ref: https://gestyarsatrioadji.wordpress.com/category/tugas/ 


Gaya bahasa yang di gunakan:
  • kalimat berepetisi bentuk
Jadi untuk mendapatkan sebuah prestasi kita diwajibkan untuk usaha, usaha dan usaha!

  • kalimat berkonstruksi idiomatik
Selain dengan sebuah usaha, berdoa juga merupakan salah satu pendorong sebuah prestasi tercapai.

  • variasi kalimat pertanyaan
Jadi apa prestasi itu?

  • variasi kalimat perintah
Jadi untuk mendapatkan sebuah prestasi kita diwajibkan untuk usaha, usaha dan usaha!
  • kalimat berkompilasi/ berklimaks
Selain dengan sebuah usaha, berdoa juga merupakan salah satu pendorong sebuah prestasi tercapai.

  • kalimat pernyataan
mahasiswa pintar, cerdas, dan terampil, biasanya merekalah sering menorehkan prestasi.
 

Share This Article:

CONVERSATION

1 komentar :

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya YUNI SARA, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>SOLUSI MELUNASI HTANG KLIK DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

    BalasHapus